Persahabatan, Alkatiri-Liputo Cs Tundukkan Takalamingan-Turuis

326
Sepakbola Aktivis Muslim Sulut

Jarod FC yang diperkuat Hi Djafar Alkatiri bersama Hi Amir Liputo sukses menundukkan Hi Abid Takalamingan dan Hi Mahmud Turuis yang memperkuat Samola FC dengan skor telak 3-1, dalam pertandingan persahabatan Aktivis Muslim Sulut yang berlangsung di Lapangan Ketang Ternate Baru, Minggu (25/7/2021).

Sebagaimana diketahui, Hi Djafar Alkatiri yang merupakan anggota DPD RI menjadi striker. Sementara anggota DPRD Sulut Hi Amir Liputo menjaga gawang Jarod FC. Sedangkan di Samola FC, Ketua Baznas Sulut Hi Abid Takalamingan menjadi gelandang serang, dan Direktur Pengembangan Bank Sulutgo beroperasi sebagai kiper.

Pertandingan persahabatan yang berisi para aktivis tersebut mampu menarik perhatian warga. Selain memberikan semangat, tak jarang terdengar pula tawa canda mereka ketika ada pemain yang terjatuh ketika mengejar si kulit bundar. Meski dipenuhi aksi kocak di lapangan hijau, pertandingan tetap berlangsung seru.

Para tokoh muslim ini seakan ingin menunjukkan tidak hanya piawai dalam mengelola organisasi maupun mengawal aspirasi masyarakat. Mereka juga mampu memainkan si kulit bundar di lapangan hijau.

Sementara itu, Hi Mahmud Turuis layak didaulat sebagai pemain terbaik dalam pertandingan kali ini. Meski kebobolan tiga gol, Ketua Syarikat Islam Sulawesi Utara ini mampu melakukan sejumlah aksi penyelamatan gemilang. Bahkan, beberapa aksi Mahmud dalam menyelamatkan gawangnya dari kebobolan sempat mendapatkan applaus dari para penonton.

Tidak hanya sekadar bermain sepakbola, kesempatan itu juga dimanfaatkan anggota DPD RI Hi Djafar Alkatiri dalam menjalankan misi pengembangan sepakbola usia dini. Djafar didampingi Amir Liputo, Abid Takalamingan, dan Mahmud Turuis menyerahkan bantuan berupa bola dan uang pembinaan kepada Klub Sepakbola Bina Taruna FC.

Sebagai tambahan, Tenaga Ahli Anggota DPR RI dapil Sulut Yudistira Nusrin, Ketua Mathlaul Anwar Sulut Awaluddin Pangkey, Direktur Harian Manado Idham Malewa, Sekretaris DPD Partai Hanura Sulut Rusli Umar, juga tampak ikut bermain dalam pertandingan itu.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here