Sepakbola PON XX 2021: Sulut Taklukkan Aceh

218
Proses terjadinya gol pertama Sulut.

Tim sepakbola Sulawesi Utara (Sulut) mengawali kiprahnya di PON XX Papua dengan manis. Melawan Aceh yang diasuh Fachri Husaini di babak penyisihan Grup C, Sulut menang dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Barnabas Youwe, pada Selasa (28/9/2021) pukul 15.00 WIT, Sulut yang dilatih mantan pemain Persma Manado Rudi Manumpil langsung menggebrak sejak menit awal.

Serangan demi serangan yang dilancarkan pun berbuah hasil di menit 13, setelah kapten Sulut Bryan Pondag berhasil menggetarkan gawang Aceh.

Sayang, setelah gol tersebut Sulut justru menurunkan tempo permainan, yang membuat Aceh mulai leluasa melancarkan serangan. Alhasil, Aceh mampu menyamakan skor, lewat gol yang dilesakkan kapten Mudzakkir di menit 35.

Di babak kedua, Aceh mulai menguasai jalannya pertandingan dengan serangan sporadis. Namun upaya mereka selalu terganjal oleh ketatnya pertahanan tim Sulut.

Justru Sulut yang terus ditekan berhasil kembali unggul 2-1. Lewat solo run, pemain pengganti Maulana Mukana sukses menaklukkan kiper Aceh. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan tim Sulut.

Sekadar informasi, Grup C dihuni Sulut, Aceh, Kalimantan Timur, dan Bengkulu. Namun Bengkulu dikabarkan mengundurkan diri dari cabang olahraga ini.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here