Viani Limardi, Anggota DPRD DKI Jakarta Yang Dipecat PSI

216
Viani Limardi

Kabar menghebohkan datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Partai yang dipimpin Grace Natalie ini memecat kadernya yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Viani Limardi.

Pemecatan Viani dilakukan setelah dikeluarkannya Surat Pemecatan yang ditandatangani langsung Ketua Umum PSI Grace Natalie Louisa dan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni pada 25 September 2021.

Beredar informasi bahwa Viani dipecat karena melanggar sejumlah peraturan terkait perilaku anggota anggota dewan PSI, di antaranya instruksi DPP PSI pasca-pelanggaran peraturan sistem ganjil genap di Jalan Gatot Subroto.

Informasi lainnya menyebutkan, Viani juga diduga telah melakukan penggelembungan dana reses, meski akhirnya dugaan ini langsung dibantahnya.

Dari laman website resmi DPRD Provinsi DKI Jakarta, Viani Limardi lahir di Surabaya, 25 November 1985. Dia tercatat pernah tergabung dalam Teman Jokowi sebagai Wakil Ketua DPD Jabodetabek, dan FOBI sebagai Ketua Bidang Hukum.

Viani disebut berdarah Makassar kelahiran Surabaya yang memiliki ketertarikan di politik dan hukum, dan saat ini duduk sebagai anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Sejak tahun 2017, dia bernaung di bawah Jangkar Solidaritas dan aktif membantu melakukan advokasi hukum untuk membela hak-hak masyarakat Indonesia.

Selama menjadi praktisi hukum, sarjana hukum dari Universitas Pelita Harapan ini getol menyuarakan isu HAM, perempuan, minoritas, lingkungan, maupun ketidakadilan masyarakat.

Dia juga memiliki pengalaman yang mumpuni dalam mengajukan uji materi (Judicial Review) terhadap peraturan perundang-undangan di Makamah Konstitusi.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here