Ulyas Taha Akan Dilantik Sebagai Kakanwil Kemenag Sulteng, Ini Profil Singkatnya

405

Kabar menghebohkan datang dari Kementerian Agama RI. Rencananya, pada Jumat (8/10/2021), jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah akan resmi diisi oleh seorang putra Sulawesi Utara, Hi Ulyas Taha.

Hi Ulyas Taha rencananya akan dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Sulawesi Tengah, menggantikan Hi Gasim Yamani. Ucapan selamat kepada Taha pun telah berdatangan sejak kabar tersebut berhembus pada Selasa (5/10/2021).

Taha diketahui adalah seorang pegawai Kemenag yang memiliki segudang pengalaman birokrasi. Dia tercatat pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Kota Bitung.

Saat ini, dia memegang jabatan Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara pada Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (PMA 19 Tahun 2019).

Berdasarkan data simpeg Kemenag RI, masa kerja Ulyas di kementerian yang mengurusi urusan keagamaan ini sudah cukup lama, yakni 28 tahun 7 bulan.

Dari aspek pendidikan, Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PW NU) Sulawesi Utara ini berstatus magister pendidikan yang diperoleh setelah melanjutkan studi pascasarjana di Universitas Negeri Manado (UNIMA), pada tahun 2005.

Ulyas Taha dikenal sebagai sosok yang familiar di masyarakat bumi nyiur melambai. Bahkan dia disebut sebagai kandidat muslim yang layak menjadi calon wakil wali kota Manado, dalam Pilkada 2020 lalu.

Jadi, menarik untuk menunggu gebrakan yang akan dilakukannya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here