Indonesia Buka Peluang Melaju ke Babak Kualifikasi Asian Cup 2023

210
Evan Dimas merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Taiwan, dengan melakukan sujud syukur.

Timnas Indonesia membuka peluang lolos kualifikasi Asian Cup 2023, usai memetik kemenangan 2-1 atas Taiwan, pada leg pertama babak play off kualifikasi Asian Cup 2023, yang dihelat di Stadion i-mobile Thailand, Kamis (7/10/2021) malam.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Rumakiek di menit 16 dan Evan Dimas di menit 48. Sementara Taiwan memperkecil kekalahan lewat sontekan bek Heng-pin Hsu di menit 90.

Untuk memastikan lolos ke babak kualifikasi, Evan Dimas dkk harus mampu tampil baik pada leg kedua yang rencananya akan digelar Senin (11/10/2021) nanti, di stadion serupa.

Selain memastikan lolos, kemenangan dengan skor berapa pun di leg kedua akan membuat keyakinan para pemain Indonesia dalam menghadapi kualifikasi akan semakin mantap.

Hasil seri juga tetap akan mengantar tim asuhan Shin Tae Yong terus melaju ke babak berikutnya. Selain itu, kesebelasan Garuda ini harus menghindari kekalahan dengan selisih lebih dari satu gol.

Jika kalah dengan selisih satu gol, Indonesia wajib mencetak lebih dari dua gol, seperti 2-3, 3-4, 4-5, dan seterusnya. Keunggulan agregat gol ini menjadi opsi terakhir bagi timnas agar melaju ke babak kualifikasi Asian Cup.

Makanya, efektivitas penyerangan maupun sisi pertahanan Indonesia akan sangat dibutuhkan. Para pemain wajib tampil dengan penuh percaya diri.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here