Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan Ternyata Pernah Menetap di Manado

243
Zulkifli Hasan (Tengah) foto bersama beberapa kader PAN.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) pernah menetap di Manado selama beberapa waktu. Hal itu diakuinya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PAN se Kota Manado, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Kata Zulhas, saat itu, tahun 80an, Kota Manado belum berkembang seperti saat ini. “Mall belum ada. Belum seramai sekarang ini,” ujar pria kelahiran 31 Agustus 1962 ini.

Dia menuturkan, ketika itu dia sering diajak ke Kota Tomohon dengan mengendarai angkutan antarkota. “Waktu itu kita naik ST dua puluh,” beber lulusan PPM School of Management ini.

Jika sudah berada di Tomohon dan bertepatan malam Sabtu, kenangnya, dirinya pun sering diajak berdansa. “Jadi ada acara dansa setiap malam Sabtu,” terangnya.

Makanya, dia mengaku sangat dekat dengan Bumi Nyiur Melambai. Bukan hanya soal ada kenangan, tapi juga karena masyarakatnya yang ramah.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga mengenal baik tokoh-tokoh asal Sulawesi Utara, seperti Wali Kota Manado Andrei Angouw maupun Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dia pun menegaskan bahwa masyarakat Sulawesi Utara patut bersyukur memiliki pemimpin daerah seperti Olly maupun Andrei yang memiliki visi kuat membangun daerah.

Sekadar informasi, kedatangan Zulkifli Hasan di Kota Manado pada Kamis (28/10/2021), untuk mengikuti sejumlah kegiatan. Di antaranya pembukaan Musyawarah Cabang DPC PAN se Kota Manado.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here