Sejarah Julukan The Doctor Bagi Valentino Rossi

301
https://instagram.com/valeyellow46

Saat menyebut nama Valentino Rossi, maka ada satu julukan yang melekat padanya. Yakni The Doctor. Julukan ini sudah ada sejak lama, namun hanya sedikit yang tahu alasan penyebutan tersebut.

Valentino Rossi memang sangat terkenal dengan kehandalannya memacu motornya pada setiap lintasan MotoGP. Bahkan torehan juaranya terhitung banyak. Makanya penampilannya selalu dinanti para pecinta balap MotoGP.

Memang, julukan Rossi bukan hanya The Doctor saja. Tapi julukan inilah yang menjadi ikonik bagi Rossi sejak dulu, tepatnya sejak pebalap kelahiran Urbino itu tampil di kelas 500cc dari 250cc pada tahun 2000. Meski demikian, sejarah kelahiran atau kemunculan julukan ini memiliki beberapa versi.

Rossi sendiri menjelaskan bahwa The Doctor oleh masyarakat Italia, disematkan kepada seseorang yang sangat ahli dalam salah satu hal atau bidang. Penjelasan ini mirip dengan kata sang ayah, Graziano Rossi, bahwa julukan ini muncul tanpa ada alasan apapun.

Adapun Marketing Manager VR46 Racing, Gianluca Falcioni, mengatakan bahwa julukan The Doctor muncul karena Rossi berpikir dan bekerja layaknya seorang dokter.

“Karena dia menerapkan begitu banyak aspek, dia seperti melakukan pengobatan layaknya dokter,” ucap Falcioni, dikutip dari Kompas.

Tapi di luar dari versi-versi itu, Rossi memang layak disematkan julukan ini. Tak ada yang bisa memungkiri bahwa dia adalah yang terbaik di MotoGP hingga saat ini.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here