Profil Singkat Suryanto Muarif, Ketua BKPRMI Sulut Hasil Muswil XI

327

Suryanto Muarif terpilih sebagai Ketua DPW BKPRMI Sulawesi Utara (Sulut), dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-XI BKPRMI Sulut.

Suryanto Muarif ditetapkan sebagai ketua setelah dua kandidat lainnya, Noho Poiyo dan Zulhan Manggabarani, menyatakan mundur dari pencalonan dan mendukung sebagai ketua.

Anto, sapaan akrabnya, diketahui merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman organisasi. Berikut profil singkat Suryanto yang dikutip dari berbagai sumber.

Anto lahir di Manado, 2 September 1978. Menempuh pendidikan pascasarjana di IAIN Manado, dia akhirnya berhasil meraih gelar Magister Hukum pada tahun 2018 lalu.

Saat ini, Anto menjabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Singkil, setelah sempat menduduki jabatan yang sama di Kecamatan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Anto juga diketahui dikenal dengan para pemuda muslim Sulut. Wajar jika dia sering mendapatkan kepercayaan menduduki jabatan strategis dalam organisasi.

Di antaranya, Sekretaris Syarikat Islam Kota Manado, Sekretaris Syarikat Islam Sulawesi Utara, salah satu ketua bidang pada Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Utara, Ketua BKPRMI Manado, dan yang terbaru adalah Ketua BKPRMI Sulawesi Utara.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here