Cappadocia, Daerah Yang Makin Heboh Karena “Layangan Putus”

219
https://wetv.vip/

Serial film “Layangan Putus” masih jadi trending di WebTV. Film ini menceritakan kisah perselingkuhan Aris yang dibintangi Reza Rahadian, saat istrinya sedang hamil.

Wajar jika film ini jadi heboh, karena selalu memantik emosi penonton, khususnya kaum hawa. Apalagi, sejak dulu perselingkuhan menjadi momok yang paling dibenci.

Pada episode 6B film tersebut, Kinan, istri Aris membeberkan bukti perselingkuhan Aris dan menunjukkan kekesalannya setelah mengetahui bahwa suaminya itu justru membawa selingkuhannya ke Cappadocia, sebuah daerah yang sangat ingin dikunjunginya.

Lantas dimana sebenarnya Cappadocia, dan bagaimana sejarah daerah ini? Berikut ulasannya.

Menurut ensiklopedia Britannica, Cappadocia adalah distrik kuno di timur Anatolia yang berada pada dataran tinggi di utara Pegunungan Taurus, pusat Turki, dan merupakan destinasi wisata yang tergolong unik.

Kota ini pertama kali dibentuk oleh bangsa Het yang berasal dari kerajaan Hittites, yang merupakan kerajaan pada salah satu imperium termaju pada masa kuno tahun 1700 SM hingga 1190 SM.

Kata Cappadocia sendiri berasal dari bahasa lokal Turki, Kapadokya, yang berarti Land of Beautiful Horses atau negeri dengan kuda-kuda yang indah.

Kota ini ada di lembah, ngarai dan terdapat formasi bebatuan unik yang tercipta karena adanya hujan dan angin yang mengikis permukaan selama ribuan tahun.

Di Cappadocia, pengunjung atau turis bisa berwisata balon udara. Makanya tempat ini cocok dikunjungi oleh mereka yang sedang jatuh cinta atau berbulan madu.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here