Kapten Persma U-15 Ini Lolos Seleksi Road to Milan Academy

251

Devin Matheos adalah satu di antara tiga pemain U-16 yang lolos seleksi SSK Road to Milan Academy, untuk mengikuti pelatihan di Milan Academy, pada musim panas tahun ini.

Setelah mengikuti berbagai tahapan, Devin dan dua pemain lainnya berhasil menunjukkan keunggulan dan kehebatannya kepada tim seleksi, sekaligus mematahkan harapan ribuan peserta seleksi di Sulawesi Utara untuk berlatih di akademi salah satu klub top eropa itu.

Devin Villareal Matheos yang lahir di Manado, 2 Desember 2006 lalu, berasal dari klub Bina Utara Ternate baru. Kelihaiannya memainkan si kulit bundar sudah terlihat sejak berusia 9 tahun.

Kepiawaiannya ini, diakuinya, berkat dorongan dan dukungan sang ayah, Chandra Matheos, yang juga menjadi pelatihnya langsung di Bina Utara. “Ayah saya adalah motivasi terbesar untuk terus berkembang, bagiku,” ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Sekarang ini, dia tergabung dalam Persma Manado U-15 sebagai kapten kesebelasan, serta menjadi bagian penting Persma sehingga bisa lolos enam besar Piala Suratin U-15.

Sayangnya, dalam pertandingan penting Persma pada Sabtu (5/2/2022) nanti, Devin tidak akan ikut bermain. Sebab dirinya memilih untuk mengikuti tes kesehatan Road to Milan Academy yang dipimpin dr Joe Rattu. Selamat berjuang Devin.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here