Gani Pandengkalu, Ketua FMS di Malang Periode 2022-2023

300

Warga Kota Bitung patut berbangga. Bagaimana tidak, salah satu warganya saat ini dipercaya memimpin sebuah organisasi di luar Provinsi Sulawesi Utara.

Dia adalah Abdul Gani Pandengkalu, yang saat ini diketahui sedang menimba ilmu di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Program Studi Teknik Sipil.

Gani, sapaan akrabnya, terpilih sebagai Ketua Forum Mahasiswa Sulawesi Utara (FMS) di Malang, dalam Musyawarah Besar pertama yang berlangsung akhir pekan lalu.

Gani yang lahir di Kotamobagu, pada 13 Desember 1999 lalu, tercatat sebagai warga Bitung. Dia besar di Kota Cakalang, dan aktif pada organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Sebagian masa kecilnya dihabiskan di Dumoga, Bolaang Mongondow, sebelum pindah berdomisili ke Kota Bitung.

Setelah pindah ke Bitung, dia mengenyam pendidikan di SDN Inpres 12/79 Wangurer, dan dilanjutkan di SMP Negeri 1 Bitung. Setelah lulus SMP, dia melanjutkan pendidikannya di SMKN 1 Bitung.

Di SMA inilah Gani mulai aktif dalam Organisasi Intra maupun Ekstra. Di Intra, Gani tercatat sebagai pengurus OSIS, dan dewan ambalan serta ROHIS. Selain itu aktif juga di PII, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, masing-masing sebagai Ketua Bidang Kaderisasi wilayah dan Sekretaris umum Pimpinan Cabang Kota Bitung.

Selanjutnya, dia sempat melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Manado (Unima) dan akhirnya memilih pindah di Malang, tepatnya di Institut Teknologi Nasional Malang Program Studi S1 Teknik Sipil

Dalam Musyawarah Besar ke-1 FMS di Kota Malang, Gani Pandengkalu mengusung visi Konsolidasi gagasan, menjaga nilai primordial-sosial, serta pengamalan tri dharma bakti Perguruan Tinggi sebagai upaya untuk membentuk SDM unggul untuk Sulawesi Utara di masa yang akan datang.

“Kami berkomitmen bersama membangun daerah kami tercinta, melalui simpul-simpul kerukunan mahasiswa di perantauan, melihat begitu banyak mahasiswa kita dari Sulut yang prestisius baik secara akademis dan organisatoris namun tidak tersorot dan tersentuh oleh pemerintah,” pungkasnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here