Sambut Ramadhan, BKMT Manado Gelar Bakti Sosial

167

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Manado bekerja sama dengan 11 BKMT kecamatan se-Kota Manado menggelar Bakti Sosial, pada Senin (29/3/2022).

Menariknya, bakti sosial berbentuk pembagian sembako menjelang Ramadhan kali ini, bukan diperuntukkan bagi yatim atau panti asuhan, melainkan untuk internal pengurus BKMT, korban banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu, serta kaum dhuafa.

Penyerahan sembako ini dipimpin langsung Ketua BKMT Manado Hj Fatma Sugeha bersama seluruh pengurus BKMT Manado dan ketua-ketua kecamatan.

Dalam sambutannya,  Bu Haja Fat, sapaan akrab Hj Fatma Sugeha, menyampaikan pesan sembari mengutip tema program, agar kepedulian sesama pengurus dan anggota bisa terus diasah. “Karena ukhuwah dan empati harus terbangun di antara sesama,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan bagian dari program kerja Bidang Sosial Kemasyarakatan yang dipimpin Nur Amalia.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan BKMT Manado Nur Amalia berterima kasih kepada BKMT Kecamatan yang telah ikut mengambil peran dalam kegiatan ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih. Jika BKMT Kecamatan tak ikut mengambil peran, maka tentu ini tidak bisa terlaksana,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, data penerima bantuan juga dihimpun dari semua kecamatan, baik yang korban maupun yang Dhuafa.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here