ACT Ramadhan Roadshow Hadirkan Syekh dari Palestina di Sulawesi Utara

226
Suasana Roadshow

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Manado bersinergi bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Manado dan organisasi lainnya menyelenggarakan Ramadhan Roadshow Syekh Omar Kamal Al Dahoodi dari Palestina, dengan mengunjungi masjid-masjid di beberapa kota dan kabupaten di Sulawesi Utara, pada pekan pertama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Setiap masjid kota dan kabupaten yang dikunjungi, Syekh Omar Kamal Al Dahoodi menjadi imam salat fardhu dan tarawih sekaligus menyampaikan tausiyahnya. Tercatat kota dan kabupaten yang dikunjungi adalah Kota Manado, Kotamobagu dan Kabupaten Minahasa Utara, pada 2-7 April 2022.

Pada hari pertama, Ramadhan Roadshow diawali Salat Subuh berjamaah dan tausiyah di Masjid Darul Arqom Ternate Tanjung Kota Manado dan lanjut ke Universitas Muhammadiyah Manado, dan berakhir salat Isya dan Tarawih di Masjid Rabbani Mapanget.

Syekh Omar Kamal Al Dahoodi menyampaikan dakwahnya yang berkaitan dengan Ramadhan dan juga memaparkan keadaan di Palestina saat ini.

Sementara itu, Budianto Tangahu selaku Kepala Cabang ACT Manado mengajak umat Islam untuk membantu warga Palestina yang masih sangat membutuhkan bantuan pangan dan obat-obatan.

“Ayo kita bantu Palestina. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mereka membutuhkan pangan, obat-obatan dan pendidikan, dimana Palestina adalah salah satu negara yang pertama kali mengakui Indonesia merdeka. Sudah selayaknya kita bantu mereka,” ajak Tangahu.

Adapun jamaah masjid-masjid yang dikunjungi Ramadhan Roadshow sangat antusias. Anak-anak hingga dewasa sangat antusias mengikuti tausiyah Syekh Omar dan juga memberikan sedekah Ramadhan terbaiknya untuk saudara di Palestina.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here