E2L Menginspirasi David Herson Terjun ke Dunia Politik

81
David Herson

Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut), Senin (11/4/2022) lalu, bermakna penting bagi seorang David Herson Tonius.

Bagaimana tidak, momen itu menjadi titik awal langkahnya dalam meniti karier di dunia politik. Sebelumnya, David Herson hanya berfokus pada usahanya di bidang properti dan kuliner, selain pendeta.

Dalam pelantikan itu, David Herson diberikan tanggung jawab yang tidak mudah, yakni menduduki jabatan Wakil Sekretaris IV DPD Partai Demokrat Sulut.

Lantas apa yang membuatnya terjun ke dunia politik? Berikut penuturannya.

David Herson menuturkan, sebenarnya dirinya telah beberapa kali ditawari bergabung dalam partai politik oleh sejumlah tokoh politik Sulut, sejak dirinya kembali ke Manado, satu tahun lalu.

“Tapi tawaran bergabung dalam partai politik, saat itu, Saya tolak secara halus, dengan beberapa pertimbangan,” tutur pria yang dikenal humble ini.

Namun, lanjutnya, tawaran yang disampaikan langsung oleh Elly Lasut untuk bergabung dengan Partai Demokrat, sulit ditolaknya.

“Ada semacam sebuah kebanggaan tersendiri ketika yang memberikan penawaran itu adalah Pak Elly Lasut. Jadi sulit untuk menolaknya,” terang pria yang merintis usaha properti dari titik nol ini.

Sejak dulu, David Herson mengaku mengidolakan figur Elly Lasut. Baginya, E2L, sapaan akrab Elly Lasut, adalah sosok inspiratif.

“Pak Elly adalah pemimpin yang berkarakter dan karismatik, serta sudah mendapatkan pengakuan atas hasil kerjanya ketika menjabat sebagai kepala daerah,” ungkapnya.

Kekaguman David juga makin menguat dengan fakta bahwa E2L sangat perhatian dengan dunia pendidikan. “Ini menunjukkan bahwa Pak Elly Lasut sangat perhatian dengan kalangan milenial,” jelasnya.

David berharap, pilihannya terjun ke dunia politik bisa memotivasi kalangan milenial untuk memunculkan diri dengan jiwa kepemimpinan yang kuat.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here