Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Aldjufry Karmin Sampaikan Begini

217
Aldjufry Karmin

Tinggal beberapa hari lagi bulan Ramadhan 1443 Hijriah berakhir, dan seiring dengan itu umat Islam sedunia akan merayakan hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriah.

Berkaitan dengan hal itu, Ketua Partai Golkar Kecamatan Singkil Aldjufry Karmin, S.Sos mengungkapkan isi hatinya.

Menurut Jufry, sapaan akrabnya, hari-hari terakhir bulan Ramadhan harus dimaksimalkan umat Islam khususnya di Kota Manado dengan berbagai amaliyah.

“Apalagi sebagaimana kita tahu bahwa 10 hari terakhir bulan Ramadhan itu penuh dengan kemuliaan. Jangan disia-siakan,” katanya, pada Kamis (28/4/2022).

Memang, lanjut Bendahara Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Utara (Sulut), harus diakui bahwa kesibukan masyarakat untuk menyambut Idul Fitri sangat tinggi di akhir Ramadhan, sangat tinggi.

“Tapi ibadah jangan sampai jadi terbengkalai hanya karena kesibukan tersebut,” ujar Sekretaris Satkar Ulama Sulut ini.

Jufry juga mengingatkan umat Islam untuk membayar zakat fitrah pada waktunya. “Sibuk sambut Idul Fitri bisa. Tapi jangan lupa bayar zakat,” tegasnya.

Pada sisi lain, Jufry mengimbau masyarakat untuk merayakan Idul Fitri nanti secara sederhana. “Jangan berfoya-foya dan jangan lupa juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” imbaunya.

“Menjelang hari raya Idul Fitri, Saya dan keluarga, mewakili Partai Golkar Kecamatan Singkil, juga memohon maaf jika selama ini ada salah dan khilaf yang sempat kami lakukan. Minal aidin wal faidzin,” tuturnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here