Siswa MIS Kunjungi Pameran Gambar Sulut

234

Pameran Gambar di Museum Daerah Sulut dipenuhi siswa-siswi Manado Independent School (MIS), pada hari ke empat, tepatnya Selasa (17/5/2022). Mereka sebagian murid Kelas 7 dan kelas 8 sekolah internasional tersebut.

“Kegiatan ini semacam Field Trip atau Study Tour bagi murid kami,” jelas Erasia Putri Kloah, S.kom, salah satu pendamping dan juga tenaga pengajar di MIS.

“Kami mendapatkan informasi tentang adanya pameran ini, dan kami merasa ini penting bagi murid-murid kami,” ungkap perempuan berdarah Papua itu.

Suasana saat kunjungan siswa MIS. (Sumber: Istimewa)

Menurut Putri, para siswa diharapkan, selain mendapat pengalaman atau pengetahuan dan juga termotivasi untuk mengembangkan ketrampilan menggambar. Bahkan satu saat bisa membuat karya gambar yang baik dan bisa mengikuti pameran seperti saat ini.

“Bisa dibilang beruntung karena kunjungan siswa-siswi MIS ini juga bertepatan dengan kegiatan Workshop yang digelar oleh panitia Pameran. Kali ini bapak Jimmy Manus salah satu peserta Pameran tampil sebagai pembicara yang membawakan materi tentang Seni Gambar. Terlihat para siswa antusias mengikuti materi workshop, bahkan sangat aktif dalam menyerap dan merespon apa yg disampaikan pembicara,” ujar Putri.

Sementara itu, Koordinator Pameran Menggambar Alfred Pontolondo menyatakan beberapa kegiatan workshop sudah disiapkan oleh panitia sampai waktu penutupan tgl 24 Mei nanti. Alfred berharap rangkaian kegiatan Bulan Menggambar Nasional ini bisa menggairahkan aktivitas seni gambar di Sulawesi Utara.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here