2 Tokoh Ini Nyatakan SI Sulut Solid Dukung Djafar Alkatiri 2 Periode DPD RI

126
Hi Sultan Udin Musa dan Sofyan Lapasau

Warga Syarikat Islam Sulawesi Utara (Sulut), khusus Kota Manado, akan tetap solid mendukung Hi Djafar Alkatiri untuk kembali terpilih sebagai Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari dapil Sulut, pada Pemilu 2024 nanti.

Menurut Ketua DPC Syarikat Kota Manado Sofyan Lapasau, tekad untuk mendukung Alkatiri merupakan bagian dari upaya mengawal hasil Mukerwil Syarikat Islam Sulut yang berlangsung beberapa bulan lalu.

“Dalam mukerwil tersebut ada dua nama tokoh yang diusung untuk ditetapkan didukung penuh dalam Pemilu 2024 nanti. Yaitu Pak Hi Mahmud Turuis untuk menuju DPR RI dan Pak Hi Djafar Alkatiri untui menuju DPD RI,” tegas Lapasau.

Alkatiri, lanjutnya, merupakan tokoh penting Syarikat Islam Sulut yang saat ini juga menduduki jabatan Wakil Ketua DPP Syarikat Islam.

Bahkan untuk membuktikan kesolidan tersebut, Lapasau akan tetap bersedia untuk menjadi bagian dari Tim Sukses Ka Dja’, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syarikat Islam Sulut Hi Sultan Udin Musa mengatakan bahwa mendukung Djafar adalah amanah Mukerwil yang harus dikawal dan dijaga.

“Jika ada kader yang mau maju, itu hak mereka. Tapi amanat konstitusi harus dirawat, jangan dilanggar. Hasil mukerwil jangan dipermainkan,” tegasnya.

Dukungan warga Syarikat Islam untuk Alkatiri juga, kata Udin Musa, adalah hal wajar. “Sebab Djafar Alkatiri adalah tokoh Sulut yang masuk dalam jajaran DPP Syarikat Islam,” tegasnya lagi.

“Djafar bukan nanti saat ini berbuat untuk masyarakat. Tapi dengan menjadi senator, dia justru berbuat lebih banyak dan berefek sangat besar bagi masyarakat, khususnya umat Islam,” sambungnya.

Dia menambahkan, warga Syarikat Islam Sulut harus mampu menilai secara objektif terhadap kader Syarikat Islam lain yang tidak masuk dalam amanah Mukerwil namun berkeinginan bertarung dalam Pemilu 2024 nanti.

“Kita harus cari tahu apa yang membuatnya berniat untuk maju sebagai calon DPD dalam Pemilu 2024 nanti. Jangan sampai justru karena didorong tokoh dari luar, bukan murni dari dirinya sendiri untuk umat,” ungkap Musa.

“Jangan sampai justru kader itu sengaja didorong maju dalam rangka untuk memecah belah suara umat,” tambahnya.

Adapun Djafar Alkatiri menanggapi statement dua tokoh tersebut. Kata singa podium ini, saat ini dirinya masih fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Senator DPD RI.

“Sejak awal Saya maju sendiri dengan niat untuk umat. Maka sampai sampai saat ini pun akan tetap saya jaga niat itu untuk dijalankan maksimal,” pungkasnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here