Daftar Calon Ketua Syarikat Islam Manado, Noho Poiyo: Demi Pengabdian

234
Noho Poiyo

Noho Poiyo menjadi pendaftar pertama Calon Ketua Syarikat Islam Kota Manado. Hal itu diketahui setelah Noho memasukkan berkas pendaftaran calon di Sekretariat Panitia Muscab IX Syarikat Islam Kota Manado, pada Rabu (1/6/2022) lalu.

Noho diketahui merupakan salah satu warga Syarikat Islam yang berdomisili di Kelurahan Mahawu, serta berpengalaman di beberapa ormas lokal maupun tingkat nasional.

Kepada sejumlah wartawan, Noho mengungkapkan bahwa dirinya memang telah berniat untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Syarikat Islam Kota Manado.

Niat tersebut, kata Noho, muncul beberapa waktu lalu. “Saya ingin mengabdi dan lebih memajukan Syarikat Islam di Kota Manado, sebagai barometer pergerakan,” terangnya.

“Dan akan mewujudkan visi misi yang sudah diatur dalam program Syarikat Islam yang tertuang di dalam Ad/RT,” tegasnya.

Untuk memuluskan niat itu, Noho mengaku telah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat kelurahan dan lingkungan.

Dia menambahkan, Musyawarah Cabang (Muscab) bukan arena pertarungan untuk memperebutkan posisi ketua cabang. “Karena di situ, yang penting adalah musyawarah untuk mencapai mufakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Noho Poiyo adalah mantan Bendahara Angkatan Muda Syarikat Islam (AMSI) Kota Manado, mantan Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Pedagang Mandiri kota Manado, mantan Ketua BTM Ibnul Amin, mantan Ketua KNPI Bolmut, mantan pengurus KNPI Sulut, mantan Danwil Brigade Masjid, dan saat ini Wakil Komandan Nasional Brigade Masjid, Wakil Ketua APPSI Sulut, Ketum Umum Perguruan Silat Nasional Perisai Putih Sulut, dan Pengurus Syarikat Islam Sulut.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here