Gelar Dialog Revitalisasi Pasar, Ismet Muhammad Apresiasi PKS Manado

194

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado menggelar Dialog bertema Revitalisasi Pasar Yang Berkeadilan Demi Kesejahteraan Para Pedagang, di Sabua SY Maasing, pada Senin (6/6/2022).

Dialog ini melibatkan langsung Plt Direktur Utama PD Pasar Manado Lucky Senduk, Mantan Direktur Utama PD Pasar Manado Ferry Keintjem, pemerhati pasar Reiner Ointoe, dan anggota DPRD Kota Manado dr Suyanto Yusuf. Keempatnya terlibat sebagai pembicara.

Hadir pula Pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional (P3T) Kota Manado, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sulut, dan perwakilan pedagang Pasar Bersehati.

Pada kesempatan itu, Sekretaris APPSI Sulut Ismet Muhammad mengapresiasi PKS Kota Manado yang menggelar kegiatan tersebut. Apalagi, dialog ini menghadirkan direksi PD Pasar Kota Manado.

“Kami sangat berterima kasih kepada PKS Kota Manado. Karena sudah dua kali kami meminta untuk hearing dengan DPRD Kota Manado terkait masalah revitalisasi pasar, tapi mentok,” ketus Ismet.

“Tidak tahu kenapa tidak dilayani. Entah kenapa. Padahal yang kita mau begini, ada keterbukaan, ada transparansi. Tidak tahu apa sih yang mau ditutup-tutupi. Ini yang jadi persoalan,” sambungnya.

Pada sisi lain, Ismet juga menyoroti revitalisasi Pasar Bersehati yang dinilainya belum berkeadilan. “Sebab apa yang dilakukan PD Pasar kali ini justru telah membuat 40 atau 50 persen pedagang Bersehati saat ini hampir bangkrut. Ini boleh dicek,” jelasnya.

Dia juga menegaskan kembali bahwa APPSI Sulut sejak awal hingga saat ini mendukung program revitalisasi Pasar Bersehati. Sebagai bukti, lanjutnya, APPSI Sulut turut membantu menyosialisasikan program ini ke pedagang, beberapa waktu lalu.

“Sosialisasi ini kami lakukan tanpa menggunakan biaya atau kas PD Pasar Manado. Kami gunakan biaya sendiri untuk bayar kopi di warung kopi. Kita panggil pedagang dan beri minum,” tegasnya.

Apresiasi untuk PKS Kota Manado juga diberikan pemerhati pasar Reiner Ointoe. Dia sebenarnya berharap bahwa dialog seperti ini dilakukan oleh partai penguasa. “Apalagi kepala daerah juga adalah pengurus partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Manado Abu Hasan Syafii mengungkapkan bahwa dialog tentang pasar ini akan berlangsung secara berkala. “Jadi bukan hanya kali ini saja, tapi nanti akan ada dialog-dialog berikutnya,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dialog-dialog yang dilaksanakan nanti, bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk disampaikan ke DPRD Manado lewat legislator PKS, dan juga Wali Kota Manado.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here