Sekilas Tentang Yaser Bin Salim Bachmid, Ketua MUI Manado

306
Yaser Bin Salim Bachmid

Yaser Bin Salim Bachmid terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado, dalam Musyawarah Daerah MUI Kota Manado yang digelar Rabu (15/6/2022) kemarin.

Sebelum terpilih sebagai Ketua MUI Manado, Ustad Yaser, sapaan akrabnya, aktif di organisasi masyarakat Islam Nahdlatul Ulama dan menjadi Ketua Umum PW Bakomubin (Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia) Provinsi Sulawesi Utara. Yaser juga saat ini aktif dalam kegiatan dakwah sebagai Pembina Majelis Ta’lim Ahbabul Mushthofa Manado.

Diketahui, dia pernah studi talaqqi pada beberapa Habaib dan Kiyai yang ada di Jawa, sebelum akhirnya melanjutkan studi ke kota sejuta wali, yaitu Kota Tarim, Hadramaut, Yaman.

Sejak muda dia banyak mendapat pendidikan agama yang penuh kedamaian dan rahmatan lil alamin. Wajar jika Yaser dikenal sebagai sosok ulama yang rendah hati oleh seluruh kalangan, baik umat Islam maupun nonmuslim.

Usai terpilih, Ustadz Yaser Bin Salim Bachmid sangat bersyukur kepada Allah karena Musda bisa terselenggara secara baik, dan menghasilkan keputusan yang mufakat. “Semoga membawa kebaikan untuk semua,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi serta berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kesuksesan Musda MUI Kota Manado, khususnya Pemerintah Kota Manado, anggota DPRD Kota Manado, Senator DPD RI Hi Djafar Alkatiri, Kantor ementerian Agama Kota Manado, serta seluruh masyarakat.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here