Kemah Moderasi Remaja Lintas Agama Kota Manado, Remaja Bisa Hidup Berdampingan

180

Kegiatan Pengabdian Masyarakat IAIN Manado berkolaborasi dengan Rumah Moderasi Beragama IAIN Manado dan sejumlah organisasi pemuda remaja di Kota Manado, menggelar Kemah Moderasi Remaja Lintas Agama Kota Manado, di Manado Treetop Zipline Park, pada 16-17 Juli 2022.

Menurut Ketua Rumah Moderasi Beragama IAIN Manado Mardan Umar, kegiatan ini merupakan satu upaya menginternalisasikan nilai moderasi beragama pada remaja lintas agama dengan menikmati harmonisasi antara alam dan seni.

“Kegiatan ini berisi Sosialisasi Moderasi Beragama pada Remaja, Pentas Seni Moderasi, Fun Games, dan Dialog Remaja Lintas Agama,” jelas Mardan.

Rektor IAIN Manado Delmus Salim Saat membuka kegiatan.

Sementara itu, kegiatan ini dibuka Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi positif kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk membantu remaja hidup berdampingan dalam perbedaan.

Adapun Narasumber kegiatan ini adalah Seniman Nasional Jamal Rahman J R Iroth, Ketua Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Kota Manado Achmad Bagenda, dan Mardan Umar selaku Ketua Rumah Moderasi Beragama IAIN Manado.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Perhimpunan Remaja Masjid DMI (PRIMA DMI), Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Sulawesi Utara, Remaja GMIM Eben Haezer Bumber, Pemuda Konghuchu Indonesia (PAKIN), Perwakilan Umat Buddha (WALUBI), Ruang Internasional, IPNU, IPPNU, Pemuda Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here