Disebut Layak Pimpin KKIG Manado, Putra Maasing Ini Justru Tanggapi Begini

168
Iskandar Modjo

Meski pelaksanaan Muscab KKIG Manado masih cukup jauh waktunya (17 Agustus 2022), sejumlah figur sudah mulai dimunculkan sebagai kandidat calon Ketua KKIG Manado.

Selain Hi Amir Liputo yang notabene incumbent, ada juga Noho Poiyo dan Muardi Rahmola. Yang terbaru, muncul nama Iskandar Modjo.

Putra Maasing ini, disebut sejumlah pihak, layak memimpin KKIG Manado. Alasannya, Iskandar tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

“Sehingga organisasi paguyuban ini tidak akan dibawa ke ranah politik pada tahun politik yang makin dekat ini,” ujar beberapa sumber yang enggan namanya disebut, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, lanjut mereka, Iskandar adalah sosok muda yang berpengalaman dalam mengelola organisasi. “Jadi potensi KKIG Manado lebih maju cukup besar di tangan beliau (Iskandar Modjo),” ungkap mereka.

“Beliau juga sampai saat ini masih sangat memegang adat dan budaya Gorontalo, meski sudah lama berada di luar Gorontalo,” sambung mereka.

Lantas bagaimana tanggapan Iskandar Modjo yang menjabat Bendahara NU Sulawesi Utara ini? Berikut pernyataan yang disampaikan Kepala Divisi Perencanaan Bank SulutGo ini kepada Raja Opera, melalui pesan singkat WhatsApp, pada Selasa (9/8/2022) siang.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Tapi secara pribadi, saya mempersilakan kepada senior-senior yg dituakan, khususnya di KKIG Manado untuk maju menjadi Ketua. Dan Insya Allah Saya sebagai bagian dari keluarga besar warga Gorontalo di Manado akan mendukung dan membantu agar eksistensi KKIG Manado makin besar,” jawabnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here