Ketua PKS Manado Cari Anak Berseragam Sekolah Yang Tiba-tiba Ikut Proses Pengibaran Bendera Merah Putih

187
Anak berseragam yang tiba-tiba secara khusyuk mengikuti prosesi pengibaran bendera merah putih di depan Kantor DPTW PKS Sulut

DPW PKS Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, di halaman Kantor DPTW PKS Sulut, pada Rabu (17/8/2022).

Menariknya, saat pengibaran bendera dimulai, tiba-tiba seorang anak berseragam sekolah, sambil dipandu orang tuanya, berdiri di jalan depan Kantor DPTW PKS Sulut.

Tidak hanya berdiri, anak yang tidak diketahui identitasnya tersebut langsung memberikan hormat secara tegap dan khusyuk ketika bendera merah putih mulai dinaikkan dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah bendera berkibar di puncak tiang, anak berseragam sekolah SD itu pun langsung meninggalkan lokasi kegiatan, dengan dibonceng orang tuanya yang menggunakan kendaraan roda dua.

Usai upacara, Ketua DPD PKS Manado Abu Hasan Syafii langsung menyatakan rasa harunya terhadap sikap anak yang hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui identitasnya.

Hasan mengungkapkan bahwa sekarang ini sudah sulit menemukan ada anak yang mau mengikuti upacara bendera secara khusyuk. “Seakan anak itu sangat tahu betul dengan makna kemerdekaan,” terangnya.

Dia pun mencari tahu identitas anak itu. “Barang siapa yang mengenal siapa anak itu, tolong diinformasikan kepada kami. Kami ingin memberikannya hadiah,” ujarnya.

“Hal ini akan kami umumkan juga lewat Humas, dan akan kami tugaskan Humas DPD PKS Manado untuk mencarinya, dalam rangka memberikannya hadiah kemerdekaan,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Ketua DPW PKS Iswan Dama bertindak sebagai inspektur dalam upacara kemerdekaan tersebut.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here