Yusep Kalapas Purwakarta, Denny Fajariyanto Ka Rutan Manado

83
Serah terima jabatan

Denny Fajariyanto, Amd. IP, SH resmi menjadi nahkoda baru Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado.

Pria asal Solo yang hampir 15 tahun berkiprah di jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan sebagian karirnya moncer di Yogyakarta itu resmi menggantikan Yusep Antonius, Amd.IP, S.Pd, M.Si.

Yusep sendiri kini diberi mandat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta, Jawa Barat. Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung, Jumat (11/11) siang berlokasi di Aula Rutan Manado.

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto, AKS, SH, MH menyaksikan langsung agenda Sertijab sekaligus dengan pelaksanaan Pisah Sambut.

Momen penuh haru itu juga dirangkaikan dengan serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Manado dari Ny Rusmiat kepada ketua yang baru yang diwakili Wakil Ketua Ny Serli Susanto.

Yusep Antonius yang memimpin Rutan Manado, 2 tahun, 10 bulan dan 11 hari terharu saat didaulat memberikan sambutan perpisahan, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua jajaran Rutan Manado. Serta support dari Kakanwil dan pejabat teras Kumham Sulut.

“Bila selama ini saya ada salah mohon dimaafkan. Bila saya sering marah, itu semua semata-mata untuk kebaikan kita bersama,” ujar pria kelahiran Bandung, 2 April 1973 yang mampu menorehkan banyak prestasi selama menjadi orang nomor satu di Rutan Manado itu.

Kiprah Yusep selama berkiprah di Rutan Manado juga mendapat apresasi dan atensi dari Kankanwil Kemenkumham Sulut.

“Banyak prestasi yang telah ditinggalkan oleh Pak Yusep, oleh sebab itu kepada Pak Denny, Ka Rutan yang baru saya berharap dipertahankan. Dan ada beberapa yang belum selesai, silakan dilanjutkan oleh Ka Rutan Manado yang baru,” pesan Haris Sukamto.

Sementara itu, Walikota Manado yang diwakili Asisten I, Drs Hery Saptono dalam sambutannya menjelaskan, hubungan yang terbina baik antara Pemkot Manado dan Yusep Antonius kiranya tetap terjalin dan dilanjutkan Ka Rutan Manado yang baru, Denny Fajariyanto. “Termasuk pengadaan mobil dinas bisa dibantu, serta tong-tong sampah,” ujar Saptono.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here