Gelar Konfercab Ke-IV, PMII Cabang Metro Manado Dorong Kemandirian Organisasi

109
Sambutan Ketua PMII Cabang Metro Manado pada pembukaan Konfercab Ke-IV (Foto: Istimewa)

Di bawah kepemimpinan Aditya Ramadhana selaku Ketua Cabang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Manado akhirnya menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke IV, Sabtu (24/12/2022).

Dengan mengusung tema “Merawat Tradisi, Mengembangkan Potensi, Mandiri Organisasi”, PMII Cabang Metro Manado mendorong fokus pada tiga hal tersebut.

Dalam sambutannya pada momen pembukaan, Ia menuturkan bahwa hari ini adalah momentum untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

“Setiap organisasi butuh regenerasi untuk mencapai kerja-kerja Kaderisasi dan mengembangkan potensi organisasi,” tuturnya di Balai pertemuan Deikit Kendis Kabupaten Minahasa Utara.

Rama sapaan akrabnya menambahkan, bahwa dalam mengurusi PMII tentu harus ada penguatan-penguatan literasi, Isu, dan strategi gerakan pada pengurus selanjutnya.

“Dinamika ini yang harus dihadapi, banyak sekali problematika di luar sana yang membutuhkan PMII. Hal prioritas dalam mengurusi PMII adalah tanggung jawab dan solidaritas setiap angkatan kepengurusan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Zainudin Pai Mantan Ketua Pertama PMII Cabang Metro Manado juga membeberkan bahwa pada pemilihan nanti siapapun yang bakal menjadi ketua selanjutnya harus mengkhidmatkan diri seutuhnya.

“Jika nanti sudah ada ketua terpilih harus mampu menyeimbangkan dirinya sebagai kader Ulil Albab, dan berusaha mengkhidmatkan dirinya.

Lanjutnya, semua kader dan anggota harus ingat betul bahwa PMII bukan semata-mata organisasi massa akan tapi organisasi kader yang harus mengedepankan kualitas dibanding kuantitas.

Berbeda, Rusli Umar, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Cabang Metro Manado berpesan bahwa diera kemajuan serba teknologi, problematika zaman lebih kompleks.

“Pertarungan diluar sana sangat ketat, Ketua Cabang yang bakal dipilih dalam forum nanti harus punya kapasitas keilmuan yang mumpuni dan mentalitas yang teruji,” tandasnya.

Diketahui kegiatan yang berlangsung saat ini, dihadiri oleh Mantan-mantan Ketua Cabang, Mabincab, dan ratusan kader serta anggota.

Pasca menggelar Tasyarkuran Hari Lahir PMII Cabang Metro Manado yang ke-5 Tahun, Konfercab adalah puncak kegiatan pada momen bulan dideklarasikannya PMII Cabang Metro Manado.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here