Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama KKG Manado, Senator Djafar Alkatiri: Guru Punya Peran Penting Jaga Keutuhan Bangsa

56
Senator Djafar Alkatiri saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Senator Djafar Alkatiri saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota MPR RI Hi. Djafar Alkatiri menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Kota Manado, di Manado, pada Kamis (23/3/2023).

Hadir juga dalam sosialisasi empat pilar tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Manado Hi. Usran Mantauw.

Dalam sosialisasi tersebut, Djafar menyampaikan bahwa guru memiliki peran penting dalam merawat dan melestarikan empat pilar kebangsaan.

Kata Djafar, sebagai pendidik, setiap guru memiliki kesempatan yang sangat luas dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada para peserta didik.

“Jadi, guru itu tidak hanya sekadar mengajarkan pelajaran berdasarkan tugasnya saja, tapi guru juga bisa menyisipkan nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan,” ungkapnya.

Pendidikan, lanjutnya, bukan hanya berkaitan dengan nilai pada mata pelajaran saja. “Lebih dari itu, pendidikan mencakup kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Pada sisi lain, dia juga menegaskan bahwa empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan di tengah masyarakat Indonesia.

“Satu pilar lemah, maka bangsa ini terancam hancur. Ini harus kita hindari bersama,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua KKG Kota Manado Sitti Umar mengucapkan terima kasih kepada Anggota MPR RI, Hi. Djafar Alkatiri yang telah melibatkan KKG Kota Manado dalam acara sosialisasi empat pilar kali ini.

Menurut dia, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. “Ini juga memberikan kami penyadaran bahwa tenaga pendidik juga punya peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here