Dilantik, Pontowuisang Resmi Pimpin PLBSI Kota Manado

72
Foto bersama pengurus PLBSI Kota Manado

Pengurus Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Kota Manado dikukuhkan dan dilantik di ruang serba guna Kantor Wali Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (30/3/2023).

Pelantikan PLBSI Kota Manado tersebut dilaksanakan bersamaan pengukuhan dan pelantikan struktur PLBSI Provinsi Sulawesi Utara, Kota Bitung dan Tomohon.

Dari pelantikan tersebut, diketahui bahwa Ketua PLBSI Kota Manado diketuai oleh Pontowuisang Kakauhe, dengan dibantu Sekretaris Jeisy Angsela Sahanggamu, dan Bendahara Olivia Rumate.

Sebagaimana pantauan wartawan, kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan surat keputusan, lalu pengukuhan yang dipimpin langsung Ketua Umum Nurdin Purnama.

Usai pengukuhan, Nurdin Purnama menerangkan bahwa barongsai merupakan suatu kegiatan olahraga yang tidak hanya diikuti oleh warga tionghoa saja namun seluruh warga Indonesia.

“Sekarang sudah menyatu, malahan lebih banyak orang kita di Indonesia yang bergabung di barongsai dan jumlahnya besar,” jelas Nurdin Purnama.

Nurdin Purnama pun berharap seluruh anggota yang baru dilantik bisa mendorong terbentuknya Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulut.

“Kita harap dalam beberapa tahun ini, PLSBI di seluruh kabupaten kota di Sulut bisa ada tim-tim barongsainya,'” jelas Nurdin Purnama.

Pada sisi lain, Nurdin menjelaskan bahwa PLBSI sudah mendunia dengan dilaksanakannya berbagai macam lomba.

“Jadi kita bergerak menyatukan organisasi ini agar terus maju kedepannya,” jelas Syane Loho.

Sementara itu Ketua Umum PLBSI Kota Manado yang baru dilantik, Pontowuisang Kakauhe, bertekad untuk melakukan regenerasi yang hebat di organisasi tersebut.

“Senior sekarang banyak, hanya regenarasi kebawah itu yang kurang dan itu yang kita genjot supaya ini tidak putus,” jelas Pontowuisang Kakauhe.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here