Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Senator Djafar Alkatiri: Harus Ditanamkan dalam Hati dan Pikiran

73

Anggota MPR RI Hi. Djafar Alkatiri menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama Majelis Taklim Darul Jannah Mahawu Kota Manado, pada Minggu (16/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Hi. Djafar Alkatiri mengatakan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting dilakukan sekarang ini.

Sebab, Indonesia banyak dirongrong dengan gerakan-gerakan radikal, yang berkaitan dengan NKRI serta paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

“Karena jika kita tidak berhati-hati, paham ini akan masuk ke generasi penerus kita seperti anak dan cucu kita dan ini tentu berbahaya,” tegas Alkatiri.

Dia menambahkan, empat pilar kebangsaan tidak hanya harus diketahui seluruh warga negara Indonesia, tapu juga harus ditanamkan dalam pikiran dan hati, agar terwujud dalam perbuatan kesehariannya.

“Empat pilar kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Darul Jannah Mahawu Yusuf Soleman menyatakan menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini.

Menurut dia, sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara, termasuk yang ada di kelurahan Mahawu.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan Yusuf Soleman berharap peserta dapat mampu menjelaskan dan menanamkan empat pilar kebangsaan ini sejak dini.

“Minimal di lingkungan keluarga terdekat guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

“Kami sangat bangga kepada Pak Haji Djafar Alkatiri karena sangat perhatian terhadap warga Kelurahan Mahawu,” tandasnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here