Bonus Atlet Manado Peraih Medali di Porprov XI 2022 Diserahkan Wawali

76
Foto bersama atlet dan Wawali Manado dr Richard Sualang.

Pemerintah Kota Manado melalui KONI melaksanakan penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 secara simbolis, di Graha Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (20/04/2023).

Penyerahan bonus atlet tersebut dipimpin langsung Ketua KONI Sulut Rio Dondokambey, Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang, dan Ketua Harian KONI Manado, Gregorius Tony Rawung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, dr Richard Sualang menyatakan rasa bangganya atas capaian prestasi kontingen Manado di Porprov 2022.

“Kami Pemerintah Kota Manado menyampaikan rasa bangga kepada seluruh atlet, pelatih dan cabang olahraga serta pembina yang sudah meraih capaian terbaik,” kata Sualang.

Lagi kata Sualang, sinergitas Pemerintah dan Koni Manado tentunya mendukung penuh pembinaan olahraga di Kota Manado, tentu karena ini adalah amanat UU untuk mensuport olahraga di Daerah.

“Persiapan dan pengiriman atlet ke Porprov 2022 sudah berjalan dengan baik, karena seluruh anggaran yang digunakan KONI Manado yang diberikan oleh Pemerintah Kota Manado telah diperiksa BPK dan tidak ada temuan dan terjadi baru kali ini. Hal ini karena penggunaan dan pelaporan anggarannya jelas,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa anggaran bonus atlet telah tertata di APBD. Namun, kata Richard, pemerintah perlu mengikuti aturan penyalurannya. “Bonus ini kiranya memacu atlet dan pelatih untuk lebih berprestasi,” ujar Wawali Richard.

Lanjut dikatakannya, setelah ini atlet dan pelatih akan dihadapkan dengan Prakualifikasi PON. Makanya, dia berpesan agar para atlet bisa berusaha maksimal untuk Porprov XII tahun depan.

“Semoga prestasi lebih baik. Kalau perlu sapu bersih, 200 medali emas,” ungkap Wawali Richard.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Manado, Gregorius Tony Rawung dan Plt Sekum, Juddy Saerang menjelaskan bahwa Kota Manado meraih 108 medali emas; 65 perak dan 69 perunggu pada Porprov XI 2022. Saat itu, kontingen Manado mengikutsertakan 465 atlet da 56 pelatih.

Adapun rincian bonus yang diberikan yaitu peraih medali emas mendapatkan Rp25 juta, perak Rp15 juta dan Rp5 juta.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here