Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Djafar Alkatiri: IPHI Kotamobagu Bisa Ambil Bagian Bawa Nilai-nilai Bangsa

60
Hi. Djafar Alkatiri menyampaikan pemaparan tentang Empat Pilar Kebangsaan.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hi. Djafar Alkatiri mengadakan sosialisasi tentang Empat Pilar Kebangsaan di Kotamobagu, pada Rabu (17/5/2023).

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Himpunan Indonesia (IPHI) Kotamobagu, yang dipimpin oleh Hi. Suprijatna.

Sosialisasi yang dihadiri oleh sekira ratusan anggota IPHI Kotamobagu dan tokoh masyarakat ini berlangsung hangat.

Hi. Djafar Alkatiri, selaku anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sulawesi Utara membuka sosialisasi kali ini dengan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini.

“Untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait Empat Pilar Kebangsaan yang merupakan dasar negara Indonesia,” ujarnya.

Hi. Djafar Alkatiri juga menyampaikan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan landasan utama dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selama acara sosialisasi, Hi. Djafar Alkatiri memberikan pemaparan mendalam tentang masing-masing pilar kebangsaan.

Ia juga mengajak peserta untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan politik yang dapat memperkuat keberlanjutan dan keutuhan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Hi. Suprijatna, Ketua IPHI Kotamobagu, mengapresiasi inisiatif Hi. Djafar Alkatiri untuk mengadakan sosialisasi tersebut.

Ia menyatakan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap Empat Pilar Kebangsaan sebagai dasar yang kuat dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis.

Pada akhir acara, Hi. Djafar Alkatiri dan Hi. Suprijatna menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat membangkitkan semangat kebangsaan dan memperkuat persatuan serta kesatuan di Kota Mobagu.

Mereka berharap anggota IPHI Kotamobagu bisa ambil bagian membawa nilai-nilai kebangsaan dalam setiap aspek kehidupan mereka.

“Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran masyarakat Kotamobagu akan pentingnya memperkuat fondasi kebangsaan,” harap Hi. Suprijatna.

“Dengan pemahaman yang lebih baik tentang Empat Pilar Kebangsaan, diharapkan anggota IPHI Kotamobagu dapat turut serta dalam menjaga dan mengembangkan keutuhan bangsa Indonesia,” kata Djafar.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here