Wali Kota Manado Resmikan Gedung SMP Negeri 16 Manado

26

Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr. Micler CS Lakat, SH.MH meresmikan Gedung SMPN 16 Kota Manado di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Rabu (31/01/24).

Selain meresmikan ex gedung Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan tersebut, Wali Kota Andrei Angouw Juga meresmikan pagar lapangan Basket.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Eaa karena hari ini SMP N 16 Kota Manado boleh diresmikan,” ucap Angouw.

Angouw menjelaskan bahwa pembangunan gedung sekolah baru ini tujuannya untuk pemerataan akibat penerapan sistem zonasi. Pembangunan SMPN 16 ini untuk pemerataan pendidikan di Kota Manado yang lebih baik.

“Selamat kepada SMP negeri 16 telah menempati gedung yang baru dengan harapan semoga bermanfaat bagi masyarakat di bidang pendidikan dan SMP Negeri 16 kelak akan mencetak penerus pemimpin bangsa dengan kualitas pendidikan yang baik,” ungkapnya.

Andrei Angouw berpesan kepada siswa-siswa untuk membangun 5 budaya hidup yaitu budaya hidup gotong royong, budaya memiliki, budaya merawat, budaya menjaga, budaya mengamankan SMP Negeri 16 dan isinya.

Peresmian secara simbolik dilakukan dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Manado kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Senada diungkapkan Sekda Micler Lakat, yang mengatakan merasa bangga sekaligus bersyukur karena kini di wilayah kecamatan Singkil telah hadir Sekolah Menengah Pertama Negeri.

“Semoga dengan diresmikannya Gedung Belajar pagar lapangan Basket dan WC SMPN 16 Manado akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bagi anak – anak di kecamatan Singkil dan sekitarnya,” harap Lakat.

“Puji syukur kepada Tuhan yang maha esa karena hari ini SMP N 16 Kota Manado boleh diresmikan,” ucap Angouw.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here