Walikota Manado Jadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional

8

Wali Kota Manado, Andrei Angouw, menghadiri dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional pada Senin, 20 Mei 2024, yang diadakan di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Harkitnas tahun ini mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas.”

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota membacakan Naskah Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945.

Sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Angouw juga membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika R.I. dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Wali Kota mengutip gagasan Boedi Oetomo, Kartini, dan para pendiri bangsa yang kemudian dirumuskan oleh Bung Karno sebagai “jembatan emas.” Bung Karno membayangkan kemerdekaan sebagai sebuah “jembatan emas” yang akan membawa bangsa Indonesia menuju kehidupan sejahtera lahir dan batin di tanah sendiri. Di ujung “jembatan emas” ini, Bung Karno mengingatkan bahwa selalu ada kemungkinan yang bisa membawa Indonesia ke arah kebaikan atau sebaliknya, dengan istilah “bahagia bersama atau menangis bersama.”

“Di sinilah Bung Karno menekankan pentingnya ‘momen’ agar kita bisa mengambil keputusan yang tepat dan cermat untuk membawa kita ke jalan yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Wali Kota Andrei Angouw saat membacakan sambutan Menteri Kominfo.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, Forkopimda Manado, Staf Ahli Wali Kota, Kepala SKPD, staf khusus Wali Kota, para camat, P3K, THL, para lurah, serta ASN di lingkungan Kantor Wali Kota Manado.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here