Rayakan HUT Kemerdekaan, Pemuda Ini Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Tower Niampak

144
Rolando Ferdianto saat berada di puncak tower.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk memperingati HUT Kemerdekaan. Ada yang menggelar lomba tradisional, mengikuti prosesi pengibaran bendera merah putih, dan lainnya.

Rolando Ferdianto juga punya cara sendiri. Sebagai engineer transmisi, Lando, sapaan akrabnya, memperingati HUT Kemerdekaan tahun ini dengan memanfaatkan pekerjaan yang digelutinya itu.

Dibantu tim kerjanya, pemuda kelahiran Manado 11 Januari 1990 ini menaiki dan akhirnya mengibarkan bendera merah putih saat berada di puncak tower Niampak yang tingginya 72 meter, tepat pada Rabu (17/8/2022).

Dia mengungkapkan, cara memperingati HUT Kemerdekaan itu mempunyai tantangan tersendiri. “Seperti soal kencangnya angin,” terangnya.

Namun rasa bangga, lanjutnya, muncul jauh lebih besar saat mampu mengibarkan bendera merah putih di puncak tower.

Ketua PKS Muda Kota Manado ini mengungkapkan, ide merayakan kemerdekaan dengan cara ini sebenarnya muncul secara spontanitas.

“Ide ini muncul dengan sendirinya, kemudian dikoordinasikan dengan tim, apa persembahankan kita sebagai pekerja telekomunikasi yang memang bermanfaat bagi orang banyak, saat memperingati hari kemerdekaan,” jelasnya.

“Akhirnya torang sepakat untuk mengibarkan bendera kebangsaan di atas tower, apalagi ditunjang dengan view pulau-pulau di Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Talaud, sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Jika Rolando dan tim merayakan HUT kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di atas tower, bagaimana dengan Pembaca?

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here