3 Pesan Amir Liputo Untuk Umat Islam di 10 Hari Terakhir Ramadhan

250

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Manado Hi Amir Liputo memberikan pesan penting kepada umat Islam, khususnya yang ada di Kota Manado, saat memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Pesan tersebut disampaikan Liputo ketika menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum), di Masjid Al Abrar Pakowa, Manado, pada Jumat (22/4/2022).

Pesan tersebut, kata dia, disampaikannya setelah mengingat kondisi umat Islam sekarang ini, saat memasuki hari-hari terakhir bulan Ramadhan.

Menurut anggota DPRD Sulawesi Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Manado ini, kondisi umat Islam khususnya di Kota Manado sekarang ini berbeda dengan dulu.

“Sekarang ini justru makin banyak yang tidak lagi meramaikan masjid. Mereka sibuk dengan belanja, kue hari raya, dan lainnya,” terangnya.

Padahal, lanjut mantan Ketua PHBI Kota Manado ini, 10 hari terakhir bulan Ramadhan sangat istimewa. “Di 10 hari terakhir bulan Ramadhan inilah terdapat satu hari yang lebih baik dari seribu bulan (lailatul qadr),” tegasnya.

Adapun pesan Liputo yang diakuinya diperoleh dari sumber akurat dalam rangka upaya untuk bisa bertemu dengan malam lailatul qadr itu adalah sebagai berikut:

1. Perbanyak sedekah

2. Perbanyak salat sunnah, khususnya di malam hari

3. Perbanyak membaca Al-Qur’an

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here