Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Senator Djafar Alkatiri: Peran BKMT Permata Juga Sangat Dibutuhkan

67
Penyerahan buku sosialisasi

Anggota MPR RI Hi Djafar Alkatiri melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama BKMT Permata Banjer Kota Manado, di Aula Kantor Perwakilan DPD Sulawesi Utara, di Manado, pada Minggu (2/4/2023).

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan buku sosialisasi empat pilar MPR RI itu berlangsung menarik, karena dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam kesempatan tersebut, Hi. Djafar Alkatiri mengaitkan antara pentingnya empat pilar kebangsaan dengan pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Menurut dia, ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi Islam punya arti yang sama pentingnya dengan empat pilar kebangsaan untuk bangsa Indonesia.

“Indonesia terancam hancur terpecah belah kalau seandainya empat pilar kebangsaan kita tidak kokoh. Begitu pun puasa menjadi salah satu pilar Islam,” ungkap Alkatiri.

Kepada para pengurus BKMT Permata Banjer Kota Manado pun Alkatiri menjelaskan bahwa dengan gambaran tersebut sangat jelas menunjukkan empat pilar kebangsaan harus terus dirawat dan dikokohkan.

“Artinya bahwa merawat dan mengokohkan empat pilar kebangsaan ini adalah tanggung jawab semua pihak tanpa kecuali. Yang merasa warga negara Indonesia wajib,” tegasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, BKMT Permata Banjer Kota Manado juga memiliki peran yang penting dalam menjaga kekokohan bangsa.

“Dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, di mana pengurus BKMT Permata Banjer bisa senantiasa mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada anggota keluarga yang ada,” ucapnya.

“Untuk anak-anak dari pengurus BKMT juga bisa disosialisasikan agar kecintaan untuk terus menjaga bangsa ini tetap terpelihara,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Permata Banjer Kota Manado Hi Wisna Maku menyatakan bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan penting ini.

“Kegiatan ini akan meningkatkan pemahaman pengurus BKMT yang seperti diketahui adalah merupakan ibu-ibu,” ujar Wisna didampingi Sekretaris Zubaidah Sabali.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here