YBM PLN Suluttenggo Topang Imam dan BTM Layani Jamaah Selama Ramadhan

264

Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Namun suasananya sudah mulai terasa. Masjid-masjid mulai ramai jamaah, dan di beberapa tempat pun telah terpasang ornamen khas Ramadhan.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, tidak cukup hanya sebatas mempersiapkan Ruhani (iman) saja, tapi juga jasmani (fisik). Ibadah Ramadhan, identik dengan fisik. Mulai dari puasa di siang hari, tarawih selama sebulan penuh hingga ibadah lainnya, seperti tilawah Al-Qur’an.

Terlebih bagi para imam dan pengurus masjid, selama sebulan mereka akan full melayani jamaah. Mulai dari memimpin shalat berjamaah hingga menghimpun zakat dan pendistribusiannya.

Hal itu membuat YBM PLN UIW Suluttenggo berinisiatif menggandeng Forum Komunikasi Imam Masjid (FKIM) kecamatan Mapanget, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan apotek smart Medika, untuk melaksanakan kegiatan layanan kesehatan dan berbagi makanan sehat gratis untuk para imam dan pengurus masjid sekecamatan Mapanget pada Minggu (27/3/2021), di Masjid Al-Fattah Puri Permai Manado.

Dengan bantuan ini, diharapkan para imam dan pengurus masjid dapat mempersiapkan diri dengan baik, untuk menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, yang tinggal 7 hari lagi.

Dalam sambutannya, Ketua DMI Mapanget Mapanget Ir. H. Sultan Ginanjar mengatakan, ini adalah sebuah inovasi baru, yang mana imam dan pengurus masjid diberikan servis khusus berupa layanan kesehatan gratis, agar lebih siap secara jasmani dan ruhani dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan.

“Imam dan pengurus masjid adalah garda terdepan dalam pelayanan umat dibulan ramadhan. Dan kami selaku pengurus DMI dan FKIM kecamatan Mapanget, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada para muzakki YBM PLN UIW Suluttenggo, atas bantuannya. Semoga para muzakki selalu dalam lindungan Allah SWT, dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here