Reses di Singkil Dua, Nur Amalia Beber Nilai Anggaran Pembangunan di Kecamatan Singkil

274

Anggota DPRD Kota Manado dari PKS dapil Singkil-Mapanget Nur Amalia menggelar Reses, di Singkil Dua, pada Senin (28/3/2022).

Pada kesempatan itu, Nur Amalia yang juga Anggota Komisi 4 DPRD Kota Manado membeberkan nilai anggaran yang disiapkan Pemerintah Kota Manado untuk pembangunan di Kecamatan Singkil.

Anggaran pembangunan di Kecamatan Singkil sebanyak Rp 9 miliar, dan tersebar di setiap kelurahan yang ada. “Rinciannya ada dan bisa diakses,” terang Nur Amalia.

Makanya, dia berharap seluruh masyarakat bisa proaktif mengawal penggunaan anggaran tersebut. “Karena anggaran ini adalah diperuntukkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, warga memanfaatkan momen reses tersebut dengan menyampaikan keluhan yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Recky Pontoh, misalnya, mempertanyakan pendataan KIS, yang katanya masih saja terdapat nama-nama yang tidak layak menjadi penerima. “Bisa cek di kelurahan, khususnya Singkil Satu,” bebernya.

Senada disampaikan Wahyudi Barik, warga Singkil Dua. Dia berpendapat bahwa Pemerintah sebaiknya membeberkan dan menjelaskan tentang warga berkategori miskin.

Reses ini turut dihadiri Lurah Singkil Dua Greatly Goefron, dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Johny Lubis.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here