Djafar Alkatiri Kembali Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, KWI Darul Jannah Mahawu Berterima Kasih

96
Suasana

Anggota MPR RI Hi Djafar Alkatiri kembali melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Aula Kantor Perwakilan DPD RI Sulawesi Utara, pada Jumat (16/9/2022).

Kali ini, sosialisasi 4 pilar kebangsaan menyasar pengurus dan anggota Majelis Taklim dan Kerukunan Wanita Islam (KWI) Darul Jannah Kelurahan Mahawu, Kota Manado.

Dalam kesempatan itu, Anggota MPR RI Hi Djafar Alkatiri kembali mengingatkan Majelis Taklim dan KWI Darul Jannah Kelurahan Mahawu akan pentingnya merawat pilar kebangsaan.

Kata Alkatiri, pilar kebangsaan yang selalu dirawat akan memperkokoh bangsa dan negara Indonesia. “Layaknya rumah, jika pilarnya mudah goyah, maka rumah itu pun mudah roboh,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, seluruh warga negara wajib menjaga dan merawat kekokohan 4 pilar kebangsaan Indonesia. “Makanya MPR RI senantiasa menyosialisasikan,” katanya.

Menurut Alkatiri, sosialisasi yang dilaksanakan secara kontinyu dan rutin akan mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya merawat nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Dari ingatan yang ada itulah masyarakat selanjutnya dituntut untuk ikut ambil bagian dalam membangun bangsa dan negara,” jelasnya.

Anggota DPD RI ini pun berharap, Majelis Taklim dan KWI Darul Jannah bisa turut membantu menyosialisasikannya kepada masyarakat setempat. “Mulai dari kelompok terkecil, yakni keluarga,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim dan KWI Darul Jannah, Yuniarti Umar, berterima kasih kepada anggota MPR RI Hi Djafar Alkatiri, yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjadi peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

“Mudah-mudahan, insya Allah, KWI dan Majelis Taklim Darul Jannah Kelurahan Mahawu bisa berkontribusi untuk pembangunan bangsa,” pungkasnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here