Program Pertama Denny Fajariyanto di Rutan Manado, Sinerjitas Tanpa Batas

84

Setelah resmi menahkodai Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Ka Rutan Denny Fajariyanto berjanji untuk mempertahankan kinerja apik dari pendahulunya, Yusep Antonius.

Bahkan, lewat kerja sama yang telah terjalin baik maka target awal dari Fajariyanto adalah meningkatkan menjadi lebih baik lagi.

“Pertama, tentu saya akan melakukan pemetaan lebih dulu, untuk melihat skala prioritas untuk kemudian bekerja. Pertama, agar Rutan Manado tetap aman dan terkendali, setelah itu rutin melakukan Sidak terutama di kamar-kamar khusus Narkoba. Ini tentunya untuk meminimalisir adanya Narkoba di tempat ini,” ujar Ka Rutan usai Sertijab Ka Rutan Manado di Aula Rutan, Jumat (11/11/2022) siang.

Yang pasti, tambah mantan Ka Rutan Wates, Yogyakarta itu minta dukungan bukan hanya kepada jajarannya namun juga Warga Binaan yang ada untuk bersama-sama membawa Rutan Manado semakin baik. Tentunya lewat sinerjitas tanpa batas.

Khusus pemberantasan Narkoba, selain Sidak rutin yang menjadi skala prioritas, juga akan dilakukan tes urine untuk melihat sejauh mana progres pengentaskan Narkoba di Rutan.

“Selain itu kami juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti BNN,” ujar ayah tiga orang anak itu lagi.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto menjelaskan Ka Rutan Manado yang baru Denny Fajariyanto bukan orang baru baginya karena telah memiliki korelasi yang lama bertugas di BPSDM sebagai pelatih Diklat Akip sehingga dia berharap akan ada nuansa baru yang diterapkan di Rutan Manado.

“Pak Yusep sudah banyak menorehkan prestasi disini, sehingga saya berharap Pak Denny dapat meningkatkannya untuk membawa Rutan Manado yang nyaman, bukan saja untuk Warga Binaan namun juga masyarakat,” ujar Kakanwil.

Kakanwil lantas memintakan agar Rutan Manado dibikin senyaman mungkin. Termasuk penataan dari tampak depan, kantor hingga ruang kunjungan. “Agar Rutan tampak sebagai bagus,” pungkasnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here