Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Djafar Alkatiri: Siswa Harus Tahu dan Jalankan

26

Anggota MPR RI Hi Djafar Alkatiri menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Atas di Aula SMK Alkhairat Banjer Manado, pada Senin (22/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Hi. Djafar Alkatiri menegaskan bahwa para siswa harus dan wajib mengetahui dan menjalankan 4 pilar kebangsaan Indonesia.

“Jangan hanya tahu, tapi juga harus melaksanakannya secara utuh. Itu harus dengan kesadaran,” ujar Anggota DPD RI Hi. Djafar Alkatiri.

Dia mengungkapkan bahwa sekarang ini banyak generasi muda yang telah melupakan sehingga tak mengaplikasikan pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Makanya kami sebagai perwakilan rakyat harus terus mensosialisasikan hal ini, demi kemajuan dan ketahanan bangsa,” jelasnya.

“Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini harus terus kami lakukan agar bangsa ini bisa terus terjaga,” sambungnya.

Dia juga menyentil tentang pengetahuan generasi muda terkait bangsa Indonesia. Bahkan dia mengecek langsung pengetahuan mereka.

Setelah itu, Alkatiri pun memaparkan secara jelas tentang masing-masing makna dari 4 pilar bangsa itu.

Sementara itu, Kepala SMK Alkhairat Banjer Manado Jan Tikoalu mengapresiasi Hi. Djafar Alkatiri yang memilih sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Senator yang memilih sekolah kami untuk dilaksanakan sosialisasi 4 pilar,” ungkapnya.

“Dalam kondisi sekarang ini, siswa memang harus terus ditanamkan pengetahuan tentang 4 pilar kebangsaan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here