Tanggapan Ketua PPP Kota Manado Tentang Penggantian Ketua Umum DPP

127
Ketua DPC PPP Manado Wahyudi Karaeng

Ketua DPC PPP Kota Manado Wahyudy Karaeng memberikan tanggapannya terkait Keputusan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Banten, yang memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum DPP PPP.

Menurut Wahyudy Karaeng, keputusan yang diawali hasil rapat tiga majelis partai dan pengkajian mahkamah partai itu telah melewati proses pertimbangan yang matang.
“Keputusan ini pastinya diambil untuk kepentingan masa depan PPP agar lebih baik lagi. Dan pastinya seluruh kader menginginkan yang terbaik untuk PPP,” ungkapnya, pada Rabu (7/9/2022).

Meski demikian, dia menilai bahwa keputusan tersebut bukan merupakan arena pergantian/pemilihan ketua umum karena sesuai AD/ART harus melalui muktamar/muktamar luar biasa, sehingga memberhentikan atau memecat Suharso bukan pada tempatnya.

Pada sisi lain, Karaeng menyatakan, dinamika yang terjadi di DPP ini tidak akan mempengaruhi atau menurunkan elektabilitas PPP secara nasional maupun di Kota Manado.

“Kami tetap optimis target PPP di Kota Manado bisa terealisasi karena sampai saat ini kerja-kerja partai terus dilakukan secara maksimal untuk PPP yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here